PANDANSARI (15/08/2015) Tahun 2015 program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Berbasis Komunitas (BSPS-BK) Dari Kementrian Perumahan Rakyat RI di Kabupaten Kebumen akan segera dilaksanakan dan sedangkan di Desa Pandansari mendapat Alokasi 154 Rumah tidak layak huni yang tersebar di seluruh RT Di Pandansari.

Dalam Sosialisasi yang di adakan di Gedung Pertemuan Desa Pandansari dan peserta sosialisasi adalah peserta BSPS-BK 154 orang dari Tim Kabupaten Kebumen mengatakan bahwa BSPS-BK adalah Program pengentasan Kemiskinan yang berbasis komunitas dan Swadaya haruslah rumah yang terpugar yang masih belum terbangun dinding gedek/bambu dan bantuan tidak berupa uang tetapi semua yang mendapatkan Program BSPS-BK akan di cairkan berbentuk material yang di butuhkan.

Untuk yang sudah terlanjur terbangun dulu tidak bisa dan harus di coret dari anggota BSPS-BK dan Desa bisa menggantinya dengan rumah lain yang dahulu terlewati tidak masuk Program BSPS-BK kebijakan dari pemerintah Pusat bahwa rumah yang sudah terbangun dulu harus di coret dari daftar dan tidak berhak lagi untuk memperoleh Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). 

Dalam Rapat Koordinasi di Kantor BAPPERMADES Kabupaten kebumen pada Rabu tanggal 12 Agustus 2015 Kepala BAPPERMADES mengatakan semoga dari bantuan BSPS-BK di Kabupaten kebumen tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan Program tersebut bisa selesai tepat waktu yang telah di tentukan oleh Pemerintah Pusat sehingga tidk menghambat Progam lain yang berada di Kabupaten Kebumen.

Sehingga Pemerintah Desa atau tim Pendamping Desa/Fasilitataor Desa Pandansari yang berjumlah 3 Orang dituntut bisa bekerja dengan cepat,tepat dan melalui mekanisme yang ada dan Pemerintah Desa Pandansari harus mampu untuk melaksanakan dengan baik dan harus mampu mengendalikan benturan-benturan di kalangan bawah.

Kepala Desa Pandansari Bapak Surono (2/2) menyatakan, Desa sangat terbantu dengan adanya Program BSPS-BK karena Pandansari sendiri masih banyak rumah yang tidak layak huni walaupun tidak bisa semua terentaskan setidaknya berkurang lebih banyak sehingga tidak banyak lagi rumah yang tidak layak dan menjadikan beban hidup bisa dikurangi.

 

Ditulis Oleh :Operator Desa
Pada : 15 Agustus 2015 15:06:42 WIB

Komentar Artikel Terkait

Nino Jav
15 Agustus 2015 17:38:39 WIB

Berkata, Bagus sekali dengan adanya program tersebut menjadikan banyak warga dibawah garis kemiskinan akan sangat terbantu dan mengurangi beban hidup.Semoga saja programprogram lain dapat menyusul demi kemajuan Desa Pandansari dan mengentaskan kemiskinan warga. Terima Kasih

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar